here they are, top 20 IYND's Writing Competition!

dear Netizen,

setelah melewati proses seleksi yang cukup ketat, akhirnya dengan bangga kami umumkan 20 karya terbaik pilihan tim IYND. Keduapuluh karya ini telah berhasil menyisihkan 279 naskah yang masuk ke meja tim IYND Writing Competition 2011.



Secara keseluruhan, kami sangat apresiatif terhadap seluruh karya yang masuk. Kami bisa melihat antusiasme yang tinggi dari seluruh peserta lewat tulisan-tulisan yang inspiratif, kreatif, berkualitas, dan aktual terkait persoalan Netizen yang Bertanggungjawab, Sosial Media dan Generasi Muda, dan New Media untuk Aksi Sosial.

Karya-karya yang masuk tersebut merupakan buah pemikiran dari generasi muda yang patut diapresiasi dan diperhitungkan. Menariknya,  peserta yang mengirimkan karyanya ini berasal dari usia dan latar belakang pendidikan yang berbeda-beda. Mulai dari mahasiswa Fakultas Kedokteran, Komunikasi, Ilmu Politik dan Ilmu Sosial, Sastra Inggris, Ekonomi dan Manajemen, hingga Filsafat.

Dari situ kami bisa melihat beberapa pandangan dengan angle yang berbeda-beda, yang memungkinkan untuk memperkaya pemahaman kita tentang isu-isu tersebut. Meski sebagian besar peserta datang dari pendidikan tinggi/mahasiswa, namun kami juga tetap menemukan beberapa karya siswa SMA yang tidak kalah berkualitas.

Dari beberapa karya kami bisa melihat pemikiran-pemikiran yang tidak hanya kritis, tetapi juga solutif.  Namun, tetap kami hanya memilih 20 karya terbaik yang kemudian akan dikerucutkan menjadi 3 karya terbaik melalui seleksi tahap 2 oleh para pakar, yaitu Enda Nasution (bapak blogger Indonesia/aktivis sosial media) dan Wisnu Martha (pengamat new media dari UGM).

Pada peserta yang karyanya masuk ke 20 terbaik, kami ucapkan selamat! Dan untuk peserta yang karyanya belum termasuk ke daftar 20 karya terbaik, jangan berkecil hati. Teruslah menulis, berkarya, and keep up your spirit!

Salam "be a Responsible Netizen",
CHEERS!
IYND tim 

0 komentar:

Posting Komentar